Software Website Toko Online

Thursday 5 March 2015

TANDA - TANDA KEHAMILAN


Berikut ini adalah sepuluh tanda-tanda awal kehamilan yang paling umum terjadi. Jika beberapa gejala tersebut telah Bunda rasakan maka kemungkinan besar Bunda tengah hamil.

Puting Susu Kesemutan : Puting Anda mungkin akan terasa lebih geli atau berduri. Gejala ini dapat muncul pada awal minggu setelah pembuahan. Ini termasuk tanda-tanda kehamilan awal.

Spotting dan Kram : Awal tanda kehamilan juga dapat ditandai dengan mengalami kram perut seperti akan menstruasi dan keluar noda pink atau coklat di pakaian dalam Anda. Hal ini biasanya disebut flek kehamilan.

Merasa sakit : Ketika bangun tidur di pagi hari Anda merasa sakit atau biasa di sebut ‘morning sickness’ . Gejala ini tidak hanya muncul pada waktu pagi hari namun dapat muncul setiap saat sepanjang hari. Anda mungkin juga mengalami sakit kepala lebih sering dari biasanya. Hal ini juga dapat menjadi ciri-ciri orang hamil.

Tender Payudara : Salah satu gejala kehamilan adalah payudara Anda mungkin terasa lembut untuk di sentuh.

Kelelahan dan keletihan : Anda mungkin akan lebih mudah kelelahan dan keletihan. Setiap bangun tidur di pagi hari Anda akan merasa lelah seolah-olah Anda telah terjaga selama berjam-jam dan Anda akan tidur lebih banyak dari biasanya.
Beberapa wanita yang sedang mengalami tanda awal kehamilan menggambarkan rasa lelah mirip dengan gejala terkena flu atau demam.

Sering buang air kecil : Intensitas buang air kecil mungkin akan lebih banyak dari biasanya walaupun Anda tidak minum air lebih banyak dari hari-hari sebelumnya. Bahkan ada sebagian wanita yang merasa seperti terbakar ketika buang air kecil. Jika Anda mengalami hal tersebut, segeralah periksa ke dokter agar saluran kencing tidak terinfeksi.

Penggelapan Puting : Kulit sekitar puting susu Anda mungkin akan menjadi lebih gelap dari biasanya dan benjolan kecil di sekitar puting susu Anda menjadi lebih jelas.

Sensitif dengan Rasa & Bau : Kehamilan trimester pertama yang seringkali terjadi adalah bahwa Anda kini lebih sensitif dengan perubahan rasa dan bau. Ngidam pada waktu hamil memang seringkali mengejutkan Anda dan orang-orang disekeliling Anda. Pada awalnya Anda mungkin merasa aneh karena makanan apapun yang terlintas di benak Anda lalu Anda menginginkannya maka hal itu harus terwujud. Jika belum terwujud maka makanan itu akan terus menghantui Anda. inilah salah satu tanda kehamilan.

Telat Menstruasi : Salah satu tanda yang paling jelas terlihat pada awal kehamilan adalah menstruasi terlambat. Apalagi jika siklus menstruasi Anda biasanya tepat waktu maka kemungkinan besar Anda hamil, walaupun ini tidak dapat menjadi bukti yang kuat.

Alat Tes Kehamilan : Alat pengetes kehamilan adalah salah satu solusi yang cepat dan keakuratannya sampai 99%. Alat tes kehamilan mudah dibeli di apotik terdekat. Jenisnya ada bermacam-macam, ada yang murah sampai yang mahal, tetapi bukan berarti yang murah tidak akurat. Tingkat keakuratannya sama asalkan digunakan dengan cara yang benar.
Ikuti petunjuk atau instruksi yang tertera pada kemasan alat tes kehamilan, maka Anda akan mendapatkan hasil yang benar. Jika Anda terburu-buru untuk mengetes kehamilan terlalu dini mungkin Anda akan mendapatkan hasil tes negatif. Cobalah tunggu beberapa minggu kemudian lalu ulangi lagi, kemungkinan besar Anda mendapatkan hasil yang positif yang menunjukkan tanda-tanda kehamilan.

monggo yang ingin segera mendapat momongan
dapatkan tipsnya disini
semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment